Senin, 02 Desember 2013

Bedak Marcks Rose

Bedak Marcks merupakan bedak tabur yang diproduksi oleh Kimia Farma Semarang. Sejak tahun 1988 (25 tahun) saya sudah menggunakan bedak Marcks yang Rose untuk pemakaian sehari-hari, jadi. Selain aromanya yang sangat harum dan tahan lama, bedak Marcks cocok digunakan kulit bermasalah karena di dalamnya mengandung Salicylic Acid  yang mengandung Beta Hydroxy Acid (BHA) yang dapat membantu membuka pori-pori yang tertutup oleh kotoran dan minyak serta menetralisir bakteri yang ada.
Selain dapat menyembuhkan dan mengeringkan jerawat, bahan ini juga dapat membantu menghilangkan komedo hitam dan putih. (http://cara-menghilangkan-jerawat-tepat.blogspot.com/2013/03/cara-menghilangkan-jerawat-dengan_9.html)

Bedak Marcks mempunyai tiga pilihan warna yaitu Rose (merah muda), Cream (agak kekuningan), dan White (putih). Saya lebih suka memakai Marcks'Rose. 

Sekarang kemasannya kecil dan berisi 40 gram. Kalau dulu berisi 60 gram sehingga lebih lama habisnya. Saya ingat saat sekolah dulu, ketika muka penat dan capek, saya suka sekali menggosok muka dengan tangan dan bau harumnya bedak Marck's masih melekat di kulit. Padahal hari sudah menjelang siang dan saya pakai bedak sejak pukul 4 pagi.
 
 Kemasan tampak dari atas

 Kemasan tampak dari samping, masih tersegel rangkap dua (stiker putih panjang bertuliskan Kimia Farma dan Rose, Hologram Marcks, dan di  atasnya disegel plastik bening).

 Di sisi bawah kemasan terdapat netto 40 gram dan komposisi bedak.

Terdapat expired date (tanggal kadaluwarsa) yaitu bulan September 2018 (saya baru beli tanggal 30 November 2013)

Kemasan setelah dibuka terdapat tutup kedua untuk menempatkan spon bedak (spon tidak disediakan di dalam kemasan sehingga harus beli terpisah di toko-toko kosmetik).

Saya selalu menggunakan bedak Marcks's Rose setelah memakai pelembab supaya wajah tidak jerawatan. Setelah itu, baru memakai bedak padat merek lain. Kalau sore hari, saya tidak memakai pelembab wajah, namun langsung memakai bedak tersebut ke wajah. Rasanya dingin dan aromanya wangi, lhoo....
 
Harga: Rp 8.000,- (Delapan Ribu Rupiah)
Jika ingin bebas jerawat, tak perlu mahal. Cukup pakai bedak Marck's yang murah meriah. 

1 komentar:

  1. nice review mbak. saya lagi bingung nih... cari2 info bedak yang bisa membantu mengatasi komedo tersumbat. duluuu banget sewaktu kuliah, saya pernah pake bedak marcks, tapi udah lupa efeknya spt apa. baca review ini, sekarang jadi pingin pake lagi :). thanks ya mbak...

    BalasHapus